Your Ad Here
Google
 

Eye Os 1.0 !Survive!

Hai semua udah lama aku nggak posting. Kali ini aku akan mereview sebuah web based OS yang bernama EyeOS, A completely free (Open Source) Web Operating System running from your browser" itulah kalimat yang ada pada official websitenya. Sudah lama saya tertarik dengan yang namanya web based OS, saya membayangkan bila saya membuat sebuah thinclient (tentunya berspek rendah) terus diisi dengan only featured web browser OS (dapat dibuat dengan Linux) yang langsung terhubung dengan suatu Web Os dan jadi deh komputer ber OS keren.

Dan menurut saya eye Os adalah sebuah web based Os yang menurut saya sangat cantik (walaupun ada yang lebih cantik). Dengan interface yang bersih dengan default theme yang bening sangat menyejukkan mata. Masalah applikasi yang ada di dalamnya menurut saya masih terbatas dan bisa dilihat jelas koleksi applikasi mereka kalah jauh dengan youOS, memang jika untuk office kita bisa memakai web based office tapi menurut saya jika developer telah membundle sesuatu tentu akan mengurangi kesulitan user dalam memanfaatkan karyanya.

Ada satu lagi nilai minus dari sebuah eye os yang mungkin juga kita temukan di beberapa web based os lainnya "belum mempunyai player audio" itu adalah masalah yang dihadapi oleh ide saya di atas. Tapi mungkin kita bisa membuatnya dengan interface flash yang dihubungkan ke server yang bertugas mengencode lagu itu dan akhirnya distreaming ke client (atau mungkin ada cara lain yang lebih masuk akal dan efisien). Satu yang saya senangi dari eyeOS adalah mereka menyediakan download dari os tersebut yang dapat kita pasang ke web server kita sendiri.

No comments: