Your Ad Here
Google
 

Gugurnya sang pahlawan

Mungkin tak banyak orang yang tahu. Seperti kebanyakan pahlawan kemerdekaan, kakekku adalah seorang pahlawan yang tak dikenal dan hanya dikenang sebagian orang.
Kakekku adalah seorang yang kuat tegar bijaksana dan berjiwa besar. Dalam perjuangan kemerdekaan dia menggawangi pergerakan kemerdekaan indonesia dengan memimpin suatu desa di pinggir seltan kota kediri yaitu susuhbango. Mengawali hidup pada tahun 1920 telah menjadi seorang sekretaris desa sejak kependudukan jepang sampai tahun 198o-an.
Sebagai seorang sekdes bukan pekerjan mudah yang menghasilkan banyak uang. Desa hanya memberi sebidang tanah yang tidaklah baik dan luas. Dengan perjuangan yang berat ditambah harus menghidupi sepuluh orang anak menjadikan dia memacu kreatifitasnya.
Kakekku bisa disebut sebagai seorang enterpreneurhip yang hebat. Dia membangun sebuah pabrik gula jawa dan memelihara bebek petelur dengan usahanya itu dia berhasil membuat dia mampu untuk menyekolahkan semua anaknya.
Sebagai seorang yang dihormati dia selalu menjaga wibawanya. Mungkin dia bisa diakatakan sebagai orang terbersih dari masalah di desa kami. Hari jumat 2 Desember 2006 kemarin kakekku meninggal dengan tenang.

No comments: